Polling


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 274
Pengunjung Bulan ini : 858
Total Pengunjung : 8816

Bojonggambir Menjadi Tangguh

Tanggal : 18 Apr 2017 03:25 Wib



Dalam upaya melindungi masyarakat dari ancaman bencana, BPBD Kabupaten Tasikmalaya melakukan kegiatan Pembangunan Desa Tangguh Bencana, yaitu untuk Desa Bojonggambir Kecamatan Bojonggambir, dimulai sejak tanggal 18 April 2017.

Hari Selasa tanggal 18 April 2017 Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. E.Z Alfian, M.Pd membuka secara resmi kegiatan pembangunan desa tangguh bencana dengan katagori bencana pergerakan tanah/longsor, dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya peran masyarakat dalam penanggulangan bencana, serta menyampaikan upaya mitigasi bencana secara umum. Pembukaan dihadiri oleh Camat Bojonggambir, Kepala Puskesmas Bojonggambir, Kapolsek Bojonggambir, Sekdes Bojonggambir dan perwakilan dari koramil Taraju.

Unsur BPBD Kabupaten Tasikmalaya juga menghadiri acara pembukaan, meliputi : Sekretaris BPBD, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistis, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi. serta kepala seksi Logistis, Kepala Seksi Rehabilitasi dan Kepala Seksi Rekonstruksi.

Kegaitan pembangunan desa tangguh diikuti oleh masyarakat yang terbagi menajdi 2 kelompok; kelompok kerja dan kelompok relawan , kedua kelompok ini nantinya menjadi Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Desa Bojonggambir. Peserta Pembangunan Desa Tangguh Bencana terdiri dari 60 orang, terdiri dari Kepala wilayah kedusunan, lembaga desa, tokoh masyarakat, toko agama. organisasi perempuan dan organisasi kepemudaan dan stakeholder tingkat desa.


Post Lainnya

Diklat Penanggulangan Bencana Untuk LINMAS

26 Apr 2017 21:31 Wib

diklat linmas

Rekap Dampak Gempa

23 Apr 2017 23:51 Wib

Rekapitulasi Data Terdampak Gempa

2 Rumah Terancam

20 Apr 2017 01:54 Wib

Terjadi kejadian bencana tanah longsor di kecamatan Gunungtanjung