Polling


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 830
Pengunjung Bulan ini : 2192
Total Pengunjung : 25125

Kunjungan Bupati Kab. Tasikmalaya ke Lokasi Tanah Longsor di Kawasan Kawah Gunung Api Galunggung

Tanggal : 18 Sep 2017 03:16 Wib



SUKARATU (18/092017) Bupati Kabupaten Tasikmalaya, H Uu Ruzanul Ulum mennjau loakasi bencana tanah longsor di Desa Linggajati Kecamatan Sukaratu, tepatnya di kawasan Kawah Gunung Api Galunggung. Kedatangan Pimpinan Daerah tersebut disambut langsung oeh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Tasikmalaya Drs. H. E.Z. Alfian, M.Pd bersama Kepala Bidang Kedaruratan Ria Supriana, S.Sos.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati mengungkapkan keprihatinanya atas musibah yang terjadi di area Kawah Galunggung. mengingat dalam kejadian ini diduga dua orang hilang Ajat dan Wahyudin warga Padaembang, dan satu orang terluka  Iim warga Sukaratu. Bupati pun berharap agar semua pihak berupaya untuk memastikan keberadaan dua dugaan korban hilang tersebut.

Menjawab harapan Bupati, Kepala Pelaksana BPBD menyatakan kesiapannya, koordinasi telah dibangun BPBD dengan pihak terkait diantaranya, BASARNAS, TNI-POLRI, PERHUTANI, PVMBG, dan Muspika setempat. Sementara tim telah memulai upaya penyisira sekitaran lereng kawah untu memastikan keberadaan dua korban yang diduga hilang tersebut. BPBD juga menghimbau agar para pengunjung kawasan Wisata Kawah Galunggung agara tidak memasuki area yang dilarang, mengingat adanya kemungkinan masih berjatuhannya material longsoran. (PUSDALOPS PB)


Post Lainnya

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018

07 Jun 2018 08:01 Wib

INFO KEGIATAN